Rekomendasi Buku Cover Warna Biru

2 comments

 

Apakah kamu senang membaca buku? Atau sedang mencari buku untuk kamu baca?  Apa daya tarik pertama saat mau membeli buku atau meminjam buku?

 

Apakah Sobat Jelalah Mia termasuk ke dalam kategori pembaca buku yang tertarik dengan warna cover lalu akhirnya membaca?

 

Walau di artikel sebelumnya akan bercerita tentang ide kreatif membawa bekal makan, tapi kan itu rencana, ya. Mari sekarang kita bagi-bagi rekomendasi buku dengan cover warna biru, apa saja? Mari simak hingga akhir, ya!

 

Rekomendasi Buku Cover Warna Biru

Aktivitas Membaca Buku

Membaca buku menjadi aktivitas yang bermanfaat sekaligus menyenangkan. Dengan membaca buku kita bisa memperoleh informasi dan wawasan baru. Walau tak jarang sebagian orang menganggap bahwa membaca buku sebagai hiburan.

 

Pepatah mengatakan bahwa jangan melihat dari covernya saja. Dalam membaca buku, penampilan cover menjadi daya tarik pandangan pertama bagi para pembaca untuk memulai baca buku tersebut.

 

Siapa disini yang suka baca buku dengan cover dominan warna biru?

 

Arti Warna Biru

Setiap warna memiliki arti dan makna. Lalu apa makna warna biru itu? Arti warna biru dalam psikologi

 

Meski umumnya identik dengan suasana melankolis, biru mampu memberikan nuansa professional, kepercayaan, dan simbol kekuatan dalam bisnis. Hal ini karena biru dipercaya mampu merangsang kemampuan untuk berkomunikasi dan ekspresi artistik.

 

Dalam dunia medis, biru mampu mengatasi insomnia, kecemasan, migrain, hingga tekanan darah tinggi. Lebih lanjut, warna biru tua merupakan simbol ketenangan, sementara biru cerah cenderung melambangkan rasa sedih, kesendirian, refleksi, serta kesunyian.

Sumber : machung.ac.id

 

Rekomendasi Buku Cover Warna Biru

Sebenarnya ada banyak rekomendasi  buku cover warna biru tapi saat ini yang dibahas lima rekomendasi buku dengan cover dominan warna biru, apa saja?

 

1.    Buku Latihan Soal Mantappu Jiwa - Jerome Polin Sijabat

Buku ini bukan buku latihan soal matematika beneran. Sekalipun yang menulis buku latihan soal matematika adalah orang yang kita kenal dan kagumi, matematika tidak menjadi sahabat bagi setiap orang 😂.

 

Buku Latihan Soal Mantappu Jiwa

Ini buku tentang perjalanan hidup seorang Jerome Polin Sijabat. Jerome lahir dekat dengan kerusuhan tahun 1998 di Jakarta. Kemudian tahun 2004, Jerome dan keluarga pindah ke Surabaya.

 

Disaat itu pula Jerome sudah naik ke kelas 1 SD dan harus mencari sekolah. Namun, keadaan ekonomi keluarga Jerome pada saat itu sedang kurang baik.

 

Walaupun begitu, kedua orangtua nya tetap mengusahakan agar anak-anaknya tetap bisa melanjutkan sekolah. Sampai pada akhirnya Jerome bisa bersekolah di IPH School, salah satu sekolah berkategori elite dan high class dengan masuk menggunakan jalur beasiswa.

 

Bermula dari sekolah tersebutlah, mimpi untuk bisa sekolah di luar negeri dimulai. Dilanjutkan dengan perjalanan kisah sekolah Jerome di masa SMP dan SMA.

 

Yang ia isi dengan belajar, mengikuti berbagai olimpiade, menghadapi kekalahan dan kemenangan, tes di universitas keinginan nya, sampai perjuangan nya mendapat beasiswa kuliah di Jepang.

 

 2.    Creepy Case Club: Kasus Jendela Siluman - Rizal Iwan

Renovasi di SD Baruna Vidya mengakibatkan pembelajaran harus dilakukan secara daring atau dalam dunia pendidikan disebut PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh), secara sederhana di kenal dengan sekolah online.

 

Creepy Case Club: Kasus Jendela Siluman

Hal tersebut membuat murid-murid terpaksa bersekolah dari rumah. Hal yang belum pernah terjadi sebelumnya!

 

Ketiga trio creepy case club Namira, Jani dan Vedi mau tidak mau beradaptasi dengan kondisi ini. Mereka juga merasa bosan dan ingin bersekolah seperti biasa. Hingga tiba-tiba ada penyusup masuk di ruang Zoom kelas 6A.

 

Selalu ada yang menjadi highlight dari kisah di creepy case club. Di kisah kelima tokoh yang utama yaitu wali kelas dari mereka bertiga, hayo ada yang ingat tidak siapa?

 

Namira merasa ini kasus yang harus diselidiki. Apalagi Vedi dan Jani juga mendapatkan teror aneh dari gadgetnya. Siapa yang melakukan semua itu?

 

Siapa yang iseng mengganggu pembelajaran daring ini? Atau sebenarnya ada makhluk tak kasat mata yang ingin berkomunikasi dengan mereka lagi? Apa iya hantu bisa main gadget?

 

3.    Tales From The Dark - Penulis : Christina Juzwar, dkk

Merupakan buku kumpulan cerpen thriller dan horor dari 13 penulis. Tentu ceritanya beragam dengan sentuhan dari setiap penulisnya. Tentu dari 13 cerita, ada cerita yang menarik perhatian bukan? Apa sih?

 

Kumpulan Cerpen Tales From The Dark

Slumber Party karya dari Christina Tirta

Ketika para cewek-cewek populer mengadakan slumber party, Marcia malah menemukan sebuah video yang tidak boleh dilihat.

 

Kisah yang lumayan menyeramkan. Bukan karena horornya,tapi adegan thrillernya itu bikin mual, tidak cocok untuk dibaca sambil makan deh

 

Lalu ada lagi kisah Lily's Top Secret karya dari Lea Agustina Citra. Kisah dua teman sebangku, Lily dan Gwen yang saling mencurigai satu sama lain. Terutama Gwen terhadap Lily.

 

Seluruh teman di sekolah beranggapan Lily adalah anak aneh yang merupakan jelmaan makhluk seram dan seperti kedapatan sial Gwen bertugas menyelidiki kebenarannya.

 

Kira2 tuduhan semua orang tentang Lily benar atau tidak ya? Apakah Gwen berhasil membuktikannya?

 

 

4.    Perempuan Bersampur Merah - Intan Andaru 

Bagaimana perjuangan seorang anak perempuan untuk mengungkap teka-teki atas terbunuhnya bapaknya dalam tragedi Banyuwangi tahun 1998?

 

Novel Perempuan Bersampur Merah

Salah satu peristiwa kelam yang pernah terjadi di Indonesia. Bagaimana orang yang dianggap ‘dukun santet’, langsung diburu dan dihakimi. Bagaimana kalau kisahnya dikemas dalam bentuk fiksi sejarah? Apa daya tarik Novel Perempuan Bersampur Merah?



Novel Perempuan Bersampur Merah menceritakan tentang kehidupan sosial budaya masyarakat Banyuwangi. Penulis berani mengangkat kembali cerita tentang tragedi yang pernah terjadi di Banyuwangi dua puluh tahun silam terkait pembantaian orang-orang yang dinilai sebagai dukun santet.

 

5.    Your Name - Makato Shinkai

Berlatarkan di Tokyo dan sebuah desa fiktif di Jepang bernama Itomori. Tachibana Taki, anak laki-laki yg tinggal di Tokyo dan Miyamizu Mitsuha, siswi SMA yg tinggal di pegunungan- bertukar tubuh dua atau tiga kali seminggu. Pemicunya adalah tidur. Penyebabnya tidak diketahui.

 

Novel Your Name

Disini kita juga diajak mengikuti perjalanan Taki dan Mitsuha mencari tahu apa yang terjadi pada mereka. Tema pertukaran tubuh dan time travel yang diangkat bikin aku takjub dan tertarik banget untuk tahu apa yang sebenarnya terjadi dan menyebabkan pertukaran tubuh ini.

 

Penutup

Adakah yang mau menambahkan rekomendasi buku dengan cover dominan warna biru? Mari tambahkan, ya 🥰

 


Related Posts

2 comments

  1. Tales from The Dark ini merupakan salah satu novel misteri berbentuk fisik pertama yang pernah aku punya. Aku inget banget itu novel dari challange nulis FLP, wkwkwk. Aku lumayan suka dengan antologinya, tapi aku udah lupa banget sama ceritanya. Yang aku inget cuma yang kisah persahabatan itu

    ReplyDelete
  2. izin mau nambahin satu lagi mbaa... novel berjudul hujan karya tere liye juga biruuu.. ceritanya juga seruuu...

    ReplyDelete

Post a Comment